Senin, 30 Agustus 2010

Tugass Linkk list Algoritma dan Struktur Data


Pada hari pertma kuliah Algoritma dan struktur data kami diberikan beberapa point penting kesepakatan dan silabus mata kuliah,misal link list.Link list ialah kumpulan node(obyek) heterogen  dengan sifat setiap obyek(keculai obyek terakhir) mempunyai penerus dan setiap obyek(kecuali obyek pertama) mempunyai pendahulu.
Saat ini link list banyak diterapkan pada beberapa contoh kasus misal: 
1.
Contoh pertama: Misal  pada bangsal sebuah rumah sakit terdapat 12 tempat tidur.Sembilan diantaranya telah ditempati pasien.Oleh karena itu,perlu list pasien.Pada kasus ini nama pasien alfabetik atau terurut.Penunjuk atau penuding pada list tersebut ialah next dan variable awal ialah start.Start bertugas sebagai penunjuk node  awal yang berisi alamat node yang ditunjukinya.Pada kasus ini start menunjuk list nomor 5  yaitu adam.Kemudian adam menunjuk dean melalui pointer.Sebagai node terakhir yaitu Samuel sebab next berisi 0.


2.


Contoh kedua:Terdapat agen  penjualan mempunyai  4 orang broker.Setiap broker mempunyai list customer(pelanggan).Keempat list pelanggan tersebut dijadikan menjadi satu list yaitu list CUSTOMER berisis nama pelanggan dan larik LINK merupakan pointer .Nama Broker ditempatkan dalam larik BROKER beserta variable penuding POINT.


3
     Contoh ketiga: Pandang berkas personalia  dari sebuah perusahaan kecil, yang terdiri dari record 9 orang pegawai, dengan  field NAMA, SSN (Social Security Number), SEX dan Gaji per bulan(monthly salary). Gambar tersebut memperlihatkan bagaimana berkas diorganisir sebagai linked list yang terurut (alfabetik), dengan menempatkan informasi dalam empat buah larik sejajar NAMA, SSN, SEX, dan  SALARY, serta menggunakan pula larik LINK sebagai nextpointer, dan variabel START yang menuding record pertama. Di sana 0 digunakan  sebagai  penuding  nol.

Begitulah penjelasan mengenai link list.Sebteulnya masih terdapat jenis list lainnya  misal double link list dan sirkular.Oleh karena itu,sementara hanya informasi inilah   yang bisa saya sampaikan.Kirim comment atau kritik please sebagai perbaikan post TUGAS materi berikutnya.Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar